Loading...

Bingung Mau Usaha Apa.??

Assalamualaikum Wr Wb Kali ini saya ingin mempostingkan mengatasi rasa bingung dan takut untuk membuka Usaha atau mau berahli ke dagang,

Banyak yang menyarankan untuk langsung terjun saja, langsung nyebur saja. Bahasa keren-nya langsung take action saja. Lah gimana mau langsung terjun kalau masih bingung dan takut.?? Mungkin bisa, bagi yang punya jiwa petualang. Tapi bagaimana bagi yang sudah terbiasa cari aman dan kenyamanan.??

Mengatasi rasa bingung dan takut memang gampang-gampang susah. Kalau mau mencari teknik yang paten sudah banyak sekali ditemukan. Misalnya NLP, hypnoterapi, psycho cybernetic, teknik affirmasi, dll

Saya tidak bermaksud membahas teknik-teknik diatas. Saya cuma ingin berbagi pengalaman saya bagaimana saya yang semula takut dan ragu-ragu memulai bisnis, lalu bisa menjadi berani memulainya.

Seperti yang pernah saya ceritakan sebelumnya. Ide atau keingingan untuk mempunyai usaha sendiri sudah lama muncul. Dan ide jenis usaha yang ingin dicoba pun banyak bermunculan. Dari usaha Rumah makan , Usaha Peralatan Computer dan Alat-alat Tulis untuk Kantor sampai ingin mau ambil franchise dll, semuanya hanya ide dan tidak juga terlaksana. Dan sayapun mendapat julukan NATO (No Action Talk Only).

Sampai kemudian saya coba merefleksikan masa lalu saya. Dulu, tidak terbayang bagi saya untuk bisa kuliah, karena kehidupan keluarga yang pas-pasan. Tapi alhamdulillah saya bisa kuliah di salah satu perguruan tinggi Akademik Computer. Dulu saya merasa nggak mungkin punya rumah sendiri di sekitar Jabotabek. Dan Alhamdulillah saya bisa membelinya, walaupun akhirnya harus saya jual lagi. Dan masih banyak kejadian yang semula saya anggap tidak mungkin, bisa menjadi kenyataan.
Belajar dari pengalaman itulah saya coba terapkan untuk mewujudkan keinginan saya untuk punya usaha sendiri.



Segalanya berawal dari PIKIRAN dan MENTAL. Itulah yang saya temukan dari perjalanan hidup saya. Pada saat saya ingin kuliah, maka setiap hari pikiran saya isi dengan segala hal tentang kuliah, diantaranya memilih-milih universitas, jurusan pilihan,  berdoa agar bisa kuliah dll. Begitu juga ketika ingin punya rumah, setiap hari baca iklan rumah, datang ke pameran perumahan, kumpulin brosur perumahan dll.

Dengan mengawali dari PIKIRAN maka tindakan berikutnya akan terarah menuju terwujudnya keinginan. Cepat atau lambat, kita akan menemukan jalan yang akan mendekatkan pada tujuan. Dan puncaknya kita akan mendapatkan momentum untuk mewujudkan impian kita.

Saya juga sering membaca buku motivasi Di Gramedia. Dan ternyata jalan yang saya tempuh, cocok / mirip / persis dengan resep-resep atau jurus-jurus yang ditawarkan dalam buku-buku tersebut. Yaitu diawali dengan mengubah pikiran dan selanjutnya keyakinan-pun ikut berubah, tindakan kitapun berubah, sampai akhirnya “nasib” kita berubah.

Mungkin ini merupakan salah satu hukum alam. Artinya siapapun akan mendapatkan AKIBAT yang sama kalau memiliki SEBAB-SEBAB yang sama (atau Hukum SEBAB-AKIBAT).

Kesimpulannya : Ubahlah pikiran maka segalanya akan berubah
Salam Sukses WiraUsaha..ˆ⌣ˆ

0 Response to "Bingung Mau Usaha Apa.?? "

Post a Comment