Loading...

3 Penyebab Kabel Charger iPhone Anda sering Rusak disini kami kutip

Meskipun harga harga selangit, harus ada masalah yang terjadi pada iPhone. Masalah yang paling sering dialami pasti charger kabel iPhone yang mudah rusak, apakah itu tidak dapat digunakan untuk pengisian, atau kabel untuk istirahat.

Hal yang paling menjengkelkan, ketika Anda mengganti kabel baru, hal yang sama akan terjadi lagi beberapa bulan kemudian. Jadi, jika ini adalah salah satu, atau salah satu dari Apple?

Rabu (2016/01/06), ada sejumlah alasan mengapa kabel charger iPhone mudah rusak. Semua pasti akan kembali lagi pada bagaimana Anda memperlakukan kabel charger dan merawatnya dengan baik. Tanpa rumit lebih lanjut, pertimbangkan penyebab berikut.


1. Bahan Karet mudah rusak


Kabel untuk gadget seperti tablet dan smartphone biasanya dilapisi bahan PVC (polyvinyl chloride) plastik. Bahan ini digunakan sebagai insulator untuk kabel listrik yang membuatnya padat, tahan lama dan elastis.

3 Penyebab Kabel Charger iPhone Anda sering Rusak disini kami kutip

Bahkan, Apple tidak menggunakan PVC di semua produknya. Alasannya sederhana, bahan diklaim ramah lingkungan dan tidak mengandung bahan kimia berbahaya, yaitu zat yang dapat membuat plasticizer PVC sehingga elastis.

Sebaliknya, Apple menggunakan bahan karet yang membuat kabel charger ke dalam lebih tipis, lebih ringan, dan lebih mudah untuk menggulir. Nah, ada karet memiliki kekurangan. Bahan ini mudah terkelupas, bahkan jika terkena paku sekalipun.

Karena begitu fleksibel, jika kabel terlalu ketat, lapisan dekat ujung kabel akan tegang. Jika hal ini sering dilakukan berulang-ulang, lapisan akan rusak dan robek.


 Penyebab Kabel Charger IPhone Anda Gampang Rusak

2. Kabel Tidak Diperlakukan


Seringkali kabel charger yang digunakan hanya untuk keperluan pengisian baterai, sehingga pengguna lupa untuk merawat dan menggunakan kabel. Hal ini dapat dilihat dari cara angin dan mencabut dari slot outlet atau USB.

Gulung dengan cara yang lembut, mengikuti telapak tangan Anda.

3 Penyebab Kabel Charger iPhone Anda sering Rusak disini kami kutip

Anda juga dapat melindungi ujung kabel agar tidak patah klip pada cincin ferit atau semacam ujung kecil kabel untuk melindunginya.

Strain Relief

Ini adalah alasan mengapa kabel charger iPhone rusak lebih mudah daripada charger kabel Android.

3 Penyebab Kabel Charger iPhone Anda sering Rusak disini kami kutip


Kabel charger IPhone tidak memiliki "cincin" dengan segmen di atas kabel leher dikenal sebagai Strain Relief. Hal ini seharusnya dapat melindungi leher dari membungkuk kabel dapat mematahkan kabel internal.

Apple sendiri bahkan membawa Strain Relief karet bermaterial mudah pecah, Bahkan "buruk" pemandangan, masih belum mampu membuat kabel charger iPhone lebih tahan lama.

0 Response to "3 Penyebab Kabel Charger iPhone Anda sering Rusak disini kami kutip"

Post a Comment