Loading...

Review Smartphone Lenovo Vibe K5 Plus: Desain Mewah dengan Dukungan VR! Nampak keren

Review Smartphone Lenovo Vibe K5 Plus: Desain Mewah dengan Dukungan VR! Nampak keren

Saat ini, beragam jenis smartphone Android sudah banyak sekali tersedia di pasar Indonesia. Hal ini tentunya menguntungkan kamu. Kenapa? Sebab, dengan banyaknya pilihan, kamu tinggal menentukan mana sekiranya yang terbaik untuk kamu beli. Tentu saja, kamu bisa mempertimbangkannya sesuai dengan uang yang kamu punya.

Di sisi lain, dengan hadirnya beragam varian smartphone Android, tidak heran jika kamu malah menjadi bingung mana smartphone Android yang wajib kamu miliki. Maka dari itu, melalui artikel ini JalanTikus akan memberikan satu review mengenai Lenovo Vibe K5 Plus. Penasaran seperti apa?

Lenovo Vibe K5 Plus: Desain Mewah dengan Dukungan VR!

Lenovo Vibe K5 Plus: Desain Mewah dengan Dukungan VR!
Sebuah smartphone besutan produsen China yang tidak hanya membuat produk ponsel saja, namun juga memiliki beragam produk lainnya seperti laptop, desktop, perangkat untuk menunjang bisnis seperti server dan lain sebagainya. Kembali membicarakan Vibe K5 Plus, smartphone ini memiliki kartu perdana Smartfren yang mana kartu SIM-nya sudah terpasang di slot smartphone. Selain itu, juga terdapat kabel USB, baterai, head charger, panduan penggunaan layanan Smartfren, buku panduan Lenovo Vibe K5 Plus, kartu garansi terbatas Lenovo, serta anti gores pihak ketiga.


Desain Mewah dan Nyaman Digenggam!

Review Smartphone Lenovo Vibe K5 Plus: Desain Mewah dengan Dukungan VR! Nampak keren

Kalau kamu sangat menyukai sebuah smartphone dengan desain yang mewah, paduan warna yang memperlihatkan perangkat premium, kamu bisa memiliki Lenovo Vibe K5 Plus. Pasalnya, ketika kamu menggenggam smartphone Lenovo Vibe K5 Plus, handset ini tidak terkesan murahan sama sekali. Produk yang JalanTikus review memiliki balutan warna emas pada bagian depan dan juga belakangnya.

Menyusuri setiap sisi frame. Sisi kanan pada Lenovo Vibe K5 Plus, menyajikan tombol power serta tombol volume up and down, sedangkan di sisi kirinya polos saja. Pada sisi bawah, hanya terdapat lubang kecil yang berfungsi sebagai mikrofon. Sisi atas, Vibe K5 Plus menyajikan slot untuk jack audio 3.5 mm dan port micro-USB.

Pertama, pada seputar sisi frame, terbalut lapisan metal yang membuatnya terlihat premium. Kemudian, di belakangnya memang terbuat dari bahan plastik, namun tetap berkualitas dengan finishing metal. Jadi benar bukan, saat menggenggam tidak akan terlihat seperti smartphone murah?

Menelusuri lebih dalam, bagian belakang Lenovo Vibe K5 Plus tidak mengusung konsep unibodi. Saat kamu melepasnya, kamu akan melihat slot baterai yang sudah JalanTikus pasangkan baterai. Lalu, kamu juga akan melihat slot SIM 1 yang sudah terbenam kartu SIM Smartfren, slot SIM 2, serta slot microSD yang mampu diperluas hingga 32 GB.

Layar Tajam Berukuran 5 Inci

Review Smartphone Lenovo Vibe K5 Plus: Desain Mewah dengan Dukungan VR! Nampak keren

Lenovo Vibe K5 Plus yang merupakan salah satu smartphone Android terbaik harga dua jutaan, telah membenamkan layar yang berukuran 5 inci. Kualitas layarnya sangat baik, terlihat tajam dan juga jernih. Ini dikarenakan oleh resolusi layar yang diberikan cukup tinggi, yaitu Full HD 1920 x 1080 pixel yang menciptakan tingkat kerapatan hingga 441 ppi.

Di sisi lain, berbicara tingkat proteksi memang tidak diberikan oleh Lenovo secara bawaan. Pasalnya, Vibe K5 Plus tidak diberikan perlindungan seperti Corning Gorilla Glass atau semacamnya. Maka dari itu, perusahaan China ini menyediakan anti gores pada paket penjualan untuk kamu pasangkan di atas layar. Oh iya, layarnya sendiri berjenis IPS.

Menjalankan Dual Launcher

Review Smartphone Lenovo Vibe K5 Plus: Desain Mewah dengan Dukungan VR! Nampak keren

 ketika kamu menggunakan smartphone ini, kamu mampu memilih untuk menjalankan antarmuka Vibe UI atau antarmuka stock Android 5.1.1 Lollipop. Cara menggunakannya mudah, kamu perlu ke menu Preference saja dengan langkah tekan area homescreen lebih lama, kemudian pilih opsi Preference. Kemudian, kemudian pilih Default Launcher.

Smartphone besutan Lenovo satu ini, memiliki satu kelebihan dibandingkan dengan smartphone premium pada umumnya, yakni dukungan untuk Virtual Reality. Ya, Lenovo Vibe K5 Plus sudah mampu membuat konten apapun menjadi mode Virtual Reality. Caranya mudah, kamu hanya perlu menekan tombol power, dan masuk ke opsi VR split screen mode. Atau, jika tidak muncul, kamu masuk ke Settings > Display > VR split screen mode switch.


Harga Smartphone ini Lenovo Vibe K5 Plus Senilai Rp 2 Jutaan Spesifikasi Mantap

Review Smartphone Lenovo Vibe K5 Plus: Desain Mewah dengan Dukungan VR! Nampak keren

Lenovo Vibe K5 Plus yang merupakan sebuah smartphone Android dua jutaan yang berada di segmen mid-range. Dengan harga yang dibanderol oleh Lenovo Vibe K5 Plus, kamu dapat menggunakan smartphone ini untuk menikmati konten VR, yang tentunya harus mengenakan headset VR. Selain itu, smartphone ini juga mendukung konektivitas 4G LTE yang mendukung FDD dan TDD.


Spesifikasi Lenovo Vibe K5 Plus

  • Jaringan Dual-SIM GSM/EDGE/HSPA/LTE FDD-TDD
  • Layar IPS 5 inci; Full HD; 441 ppi
  • Proteksi Tidak Ada
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 616 Octa-Core 1.5 GHz Cortex-A53
  • GPU Adreno 405
  • Kamera utama 13 MP f/2.2, autofocus, LED flash
  • Kamera depan 5 MP f/2.8
  • Memori 16 GB, 3 GB RAM
  • Sistem Operasi Android 5.1.1 Lollipop
  • Baterai Removable 2750 mAh

Kamera yang Menghasilkan Tangkapan Jernih

Review Smartphone Lenovo Vibe K5 Plus: Desain Mewah dengan Dukungan VR! Nampak keren

Kamer utamanya berukuran 13 MP dengan diafragma f/2.2, sehingga dalam kondisi rendah cahaya, objek masih dapat terambil dengan jelas. Namun, tetap tidak merubah banyaknya noise yang ada. Lenovo Vibe K5 Plus membenamkan beberapa mode, yaitu HDR, Normal, Panorama, dan Effects.

 objek yang diambil dapat terlihat dengan menakjubkan. Beralih ke kamera depan, Lenovo Vibe K5 Plus tidak tanggung-tanggung untuk menyematkan kamera depan dengan ukuran yang besar. Pasalnya, kamera depan smartphone ini berukuran 5 MP dengan aperture f/2.8.

Kesimpulan dari Smartphone Lenovo Vibe K5 Plus 

Pilihan untuk smartphone Android terbaik memang banyak. Namun, yang menawarkan beragam fitur, seperti mode VR dengan harga terjangkau hanyalah Lenovo Vibe K5 Plus. Dengan harga dua jutaan, sudah dipastikan kamu dapat memiliki spesifikasi yang mumpuni, konektivitas 4G LTE dari Smartfren, serta ponsel dengan balutan desain yang mewah. Bagaimana, tertarik dengan Lenovo Vibe K5 Plus?

0 Response to "Review Smartphone Lenovo Vibe K5 Plus: Desain Mewah dengan Dukungan VR! Nampak keren "

Post a Comment