Loading...

Wow Amazing Supercell di Jual Seharga 116 Triliun ke Perusahaan Asal China? bagaimana Menurut Anda !!

Siapkah diantara Anda yang tidak mengenal developer games SUPERCELL? Ya, Supercell merupakan developer ternama yang berada dibalik kesuksesan game Clash of Clans, Hay Day, Boom Beach dan yang terakhir Clash Royale.

Berpusat di Helsinki - Finlandia, Supercell  berhasil meraup keuntungan 880 juta euro pada tahun lalu dan memiliki armada sebanyak 180 orang. Kesuksesan Supercell ternyata dilirik oleh sebuah perusahaan developer games terbesar di China, Tencent Holding Ltd.

Wow Amazing Supercell di Jual Seharga 116 Triliun ke Perusahaan Asal China? bagaimana Menurut Anda !!


Tencent membeli 84,3 % saham Supercell seharga $ 8,6 Miliar atau setara dengan 116 Triliun rupiah. Angka yang cukup fantastis dan wajar jika saya melihatnya. Bagaimana tidak, Supercell selalu sukses dengan game besutannya dan mampu memperoleh penghasilan miliran rupiah perbulannya. Sebelumnya, pemegang saham mayoritas Supercell adalah Softbank, sebuah perusahaan operator besar di Jepang. Softbank sendiri memiliki jumlah saham sebanyak 72,2 % dan akhirnya dilepaskan ke Tencent.

"Clash of Clans secara konsisten ada di 5 besar aplikasi dengan pendapatan tertinggi di waktu yang sangat lama, membuatnya jadi platform yang bagus bagi Tencent untuk mulai memposisikan diri di negara maju," sebut Richard Windsor, analis industri yang kami kutip dari detikInet.

0 Response to "Wow Amazing Supercell di Jual Seharga 116 Triliun ke Perusahaan Asal China? bagaimana Menurut Anda !!"

Post a Comment