Loading...

Tips Cara Nonton Film di Netflix Tanpa Menggunakan Koneksi Internet

Tren mendengarkan musik dan nonton film streaming di Indonesia semakin menggila berkat akses Internet 4G LTE. Tapi dukungan offline pada aplikasi streaming merupakan fitur yang sangat membantu, mengingat Internet di Indonesia masih belum stabil.

Ada kabar baik buat kamu pengguna layanan Video-On-Demand Netflix. Setelah melalui penantian panjang, akhirnya Netflix mendukung fitur offline playback. Artinya, kamu bisa men-download film yang kamu suka dan menontonnya nanti tanpa koneksi Internet.

Tentu saja, ini sangat membantu. Misalnya, kamu dapat mengunduh film di Netflix dengan WiFi kantor dan menontonnya di rumah. Lebih hemat kuota kan? Lalu, bagaimana caranya nonton video di Netflix secara offline?

Cara Nonton Film di Netflix Tanpa Koneksi Internet

Sebelumnya, para eksekutif Netflix menyebutkan bahwa Netflix tidak memiliki rencana untuk menyediakan fitur offline. Namun, fitur ini sangat berguna bagi masyarakat yang tinggal di negara dan tidak memiliki Internet cepat.

Di Indonesia sendiri, fitur unduh video menjadi salah satu fitur yang ditonjolkan oleh pesaing Netflix seperti iFlix dan HOOQ. Untungnya, fitur ini tersedia untuk semua pelanggan dan tidak hanya untuk pelanggan yang berlangganan paket lebih mahal. Berikut caranya:

  • Fitur offline tersedia untuk pengguna Android ataupun iOS dan hadir lewat update aplikasi terbaru. Jadi, pertama pastikan kamu telah update aplikasi Netflix versi terbaru. Untuk pengguna iOS memiliki versi 9.0.0, dan pengguna Android 4.12.0.

Tips Cara Nonton Film di Netflix Tanpa Menggunakan Koneksi Internet

Setelah update, buka aplikasi Netfix dan kamu akan melihat tambahan fitur baru yakni My Downloads dan pilih Available for Download.

Tips Cara Nonton Film di Netflix Tanpa Menggunakan Koneksi Internet

Saat ini kamu belum bisa mengunduh semua film yang ada. Beberapa serial dan film yang sudah dapat diunduh antara lain "Stranger Things", "The Crown", "Orange is the New Black", "Breaking Bad", "Minions", dan "Kung Fu Panda 3". Jangan khawatir, nantinya akan ada semakin banyak film dan serial TV yang bisa kamu tonton secara offline. Sekarang coba kamu pilih satu film yang ada.

Tips Cara Nonton Film di Netflix Tanpa Menggunakan Koneksi Internet

Setelah memilih film, tinggal klik ikon download di sebelah kanan deskripsi. Ikon akan berubah warna untuk menandakan kamu men-download sesuatu.

Tips Cara Nonton Film di Netflix Tanpa Menggunakan Koneksi Internet

  • Secara default, semuanya di-download dalam kualitas standar. Jika kamu memilih resolusi video yang lebih tinggi, buka Settings dan pada bagian Downloads, pilih "Standard" atau "Higher". Tidak dijelaskan berapa resolusi dari kedua opsi yang ditawarkan.


Kualitas Standard menawarkan resolusi video yang lebih rendah sehingga tidak memerlukan memori terlalu besar dan tidak memakan waktu lama untuk diunduh. Sementara, kualitas Higher memberikan resolusi video yang lebih tinggi tapi memakan memori lebih besar dan membutuhkan waktu lebih lama untuk diunduh.

Jadi, pastikan kamu terhubung di WiFi atau menggunakan paket Internet dengan kuota besar. Selesai! Sekarang kamu bisa menikmati film atau acara TV populer di Netflix tanpa koneksi Internet. Selamat mencoba!

0 Response to "Tips Cara Nonton Film di Netflix Tanpa Menggunakan Koneksi Internet"

Post a Comment