Loading...

Menuju Negara yang sehat

Assalamuaalaikum Wr Wb, berdasarkan waktu yang senggang masih diberi kesehatan Oleh Allah Swt, saya ingin menulis catatan blog saya dengan judul "Menuju Negara yang Sehat".

  Salah Satu pesan penting dalam kutipan ini ialah bagaimana menuju negara yang sehat. Salah satu ciri negara yang sehara adalah Jika negara sudah mampu menyediakan transportasi publik yang memadai. Jumlah kereta api atau bus kota seharusnya lebih banyak dari pada kendaraan pribadi.

Namun, di negara ini realitasnya terbalik. kendaraan pribadi lebih banyak dari pada kereta, kapal laut, atau bus. Akibatnya, jalanan menjadi macet. Polusi udara dan polusi suara pun menjadi dampak negatif yang serius.

Rahmat ruhyana sebagai ahli kesehatan mengilustrasikan persoalan diatas dengan teori piramida transportasi. Ia menggambarkan, yang wujudnya kecil (motor) jumlahnya banyak. sebaliknya, yang besar (kereta/bus) jumlahnya sedikit. Jika digambarkan dalam piramida, maka motor ada dibagian bawah, sedangkan kereta atau bus ada dibagian atas.

Kemacetan dan kesehatan lingkungan dapat diselesaikan dengan membalik piramida tersebut. Jumlah kereta atau Bus seharusnya lebih banyak dari pada motor atau kendaraan pribadi. Realitas ini sebenernya mudah untuk dilakukan asalkan pemerintah mau menerbitkan dan membatasi kepemilikan kendaraan pribadi. dalam kutipan ini, tema ini dibicarakan dengan menyenangkan dan anda akan lebih muda mencernanya.












0 Response to "Menuju Negara yang sehat "

Post a Comment