Loading...

Nostalgia! 5 Game Online Jadul yang Dihidupkan Kembali di Smartphone Dengan TAmpil Beda "KEREN DAH COBAIN AJAH"

Game online mulai hadir dan terkenal di Indonesia sejak awal tahun 2000 dengan grafik yang sederhana dan gameplay yang adiktif. Salah satu game paling berkesan adalah Nexia Reloaded dan juga Ragnarok Online yang telah hadir kurang lebih selama 15 tahun menghiasi industri game Indonesia.

Beberapa dari game tersebut sudah banyak yang dihidupkan kembali dengan pengembang dan juga grafik yang sedikit beda namun memiliki gameplay yang sama. Bukan cuma itu, beberapa game online tersebut dihidupkan kembali dalam perangkat smartphone yang bisa dibilang mudah untuk dimainkan di mana saja. Tentunya hal ini menjadi kejutan untuk para gamers jaman dulu yang ingin bernostalgia dengan game kesukaaannya.

5 Game Online yang Hidup Kembali

Nah, pada kesempatan kali ini diulas beberapa game online yang dihidupkan kembali sebagai game smartphone. Beberapa game tersebut memakai judul yang berbeda tetapi ada juga yang memakai sama persis seperti para pendahulunya.

1. Nexia Online

Nostalgia! 5 Game Online Jadul yang Dihidupkan Kembali di Smartphone KEREN DAH "COBAIN AJAH"

Para gamers jadul mungkin banyak yang mengenal nama Nexia Online sebagai game MMORPG pertama yang masuk dalam industri game Indonesia. Walau memiliki grafik yang tidak mulus, namun gaya permainan Nexia Online sangat digemari oleh para player game online. Bagi kalian yang ingin sedikit nostalgia dapat mencoba Warspear Online khusus untuk smartphone.


Nostalgia! 5 Game Online Jadul yang Dihidupkan Kembali di Smartphone KEREN DAH "COBAIN AJAH"

2. Ragnarok Online

Nostalgia! 5 Game Online Jadul yang Dihidupkan Kembali di Smartphone KEREN DAH "COBAIN AJAH"

Game keluaran Lyto ini bisa dibilang mampu menghipnotis para gamers pada awal tahun 2000-an dan dapat bertahan selama belasan tahun di industri game Indonesia. Karakter yang beragam serta grafik semi 3D yang ditampilkan menghadirkan pengalaman bermain game yang keren pada masanya.

Beberapa waktu yang lalu Ragnarok Online dihidupkan kembali menjadi Ragnarok Valkyrie Uprising di smartphone namun tidak begitu sukses seperti pendahulunya. Nah, pengembang game asal China kembali menghidupkan Ragnarok Online untuk smartphone dengan tampilan yang lebih realistis dan sangat ditunggu oleh para gamers pencinta Ragnarok Online.

3. Gunbound

Nostalgia! 5 Game Online Jadul yang Dihidupkan Kembali di Smartphone KEREN DAH "COBAIN AJAH"

Siapa sih yang tidak mengenal game strategic shooter besutan pengembang Softynx bernama Gunbound. Game ini sangat booming karena memiliki gameplay yang sangat sederhana namun sangat membuat ketagihan para pemainnya. Banyak gamers yang mengharapkan untuk kehidupan game ini lagi baik di PC maupun di smartphone.

Softnyx sendiri sudah membuat beberapa game smartphone yang menggunakan lingkungan dari Gunbound namun tidak mirip seperti versi PC-nya. Beberapa gamers cukup kecewa, karena di Play Store terdapat game berjudul DDTank yang memiliki gameplay lebih mirip seperti Gunbound.

4. Pangya Online

Nostalgia! 5 Game Online Jadul yang Dihidupkan Kembali di Smartphone "KEREN DAH COBAIN AJAH"

dengan genre olahraga dan digandrungi oleh para gamers adalah Pangya Online. Game online golf yang satu ini memiliki gameplay yang memerlukan ketepatan dalam memukul bola. Nah, salah satu pengembang game smartphone mewujudkan mimpi para penggila Pangya Online dengan menghadirkan game yang memiliki gameplay mirip dengan Pangya Online berjudul Eagle Fantasy Golf

5. 02 Jam

Nostalgia! 5 Game Online Jadul yang Dihidupkan Kembali di Smartphone "KEREN DAH COBAIN AJAH"

Game rhythm juga menjadi incaran para gamers zaman dulu, salah satu yang paling populer adalah 02 Jam dengan nada paling terkenalnya Canon. Beberapa gamers unjuk gigi layaknya musisi ternama memainkan Canon dengan cepat, tepat, dan juga skor tinggi.

Bagi kalian yang penasaran dengan game yang satu ini dan ingin mencobanya tidak perlu khawatir. Sekarang 02 Jam dan beragam game rhythm dengan gameplay seru dapat dimainkan pada smartphone kalian berjudul 02 Jam U. Cukup untuk senam jari bersama nada yang membuat semangat.

Nah, itulah kelima game online jadul yang bisa kalian nikmati lagi di smartphone kalian. Pastinya ada dong salah satu yang sangat ingin kalian mainkan kembali bersama teman-teman lama kalian?

0 Response to "Nostalgia! 5 Game Online Jadul yang Dihidupkan Kembali di Smartphone Dengan TAmpil Beda "KEREN DAH COBAIN AJAH""

Post a Comment