Loading...

Fitur SmartPhone Paling Gila iPhone 8 Dari Desain 'All Glass'

Sudah 3 bulan lalu sejak Apple merilis iPhone 7 dan iPhone 7 Plus. Berbagai review dari website gadget terkemuka pun sudah bermunculan dan rata-rata menuai banyak pujian dan ulasan positif.

Tapi, buat kamu yang masih berniat beli iPhone 7. Lebih baik tahan dulu, kalau perlu lupakan aja deh iPhone 7. Kenapa? Soalnya tahun depan kemungkinan besar Apple nggak akan merilis iPhone 7s tapi langsung loncat ke iPhone 8. Dugaan kuat ini muncul lantaran tahun 2017 nanti adalah tepat satu dekade sejak peluncuran perdana ponsel iPhone.

Fitur SmartPhone Paling Gila iPhone 8 Dari Desain 'All Glass'


Dari Desain 'All Glass' Hingga Pemindai Mata, Inilah Fitur iPhone 8

Maka dari itu, banyak pihak yang berekspektasi lebih pada iPhone yang dirilis tahun depan. Mau tahu kejutan apa aja yang disiapkan iPhone? Berikut adalah 5 bocoran fitur paling gila iPhone 8.

1. Wireless Charging

Fitur SmartPhone Paling Gila iPhone 8 Dari Desain 'All Glass'

Diungkap oleh analis kenamaan KGI Securities yang sering memprediksi dengan tepat produk mendatang Apple yakni Ming-Chi Kuo.

Merujuk pada Wireless Charging yang hadir di Apple Watch, Apple bisa saja membuat cara pengisian baterai iPhone terbaru nanti sama seperti Apple Watch.

Hanya saja, tidak disebutkan apakah fitur Wireless Charging ini akan hadir dalam paket iPhone terbaru atau dijual terpisah.

2. Tanpa Tombol Home

Fitur SmartPhone Paling Gila iPhone 8 Dari Desain 'All Glass'

Selama ini tombol home tunggal sudah menjadi ciri khas iPhone. Tapi, Apple tampaknya bakal move on dan mengubah desain secara keseluruhan dengan "all-glass".

Artinya, desain baru iPhone mungkin sepenuhnya bakal dibalut lapisan kaca. Untuk itulah, Apple akan mengorbankan tombol home yang khas demi desain all-glass ini.

Kabarnya Apple tetap akan membenamkan fungsi tombol home di balik lapisan kaca, termasuk sensor sidik jari. Jadi, kamu hanya perlu menempelkan jarimu di permukaan layar bagian bawah untuk membuka layar.

3. Pemindai Mata

Fitur SmartPhone Paling Gila iPhone 8 Dari Desain 'All Glass'

 Apple juga bakal membenamkan fitur pemindai iris mata seperti ponsel naas Galaxy Note 7. Laporan ini didapat dari Apple Insider, produsen chipset yang berasal dari China yang menunjukkan bahwa iPhone anyar nanti akan tertanam teknologi iris scanning.

Dengan fitur ini, kamu bisa membuka smartphone hanya dengan memindai bola mata. Ini sebagai alternatif dari pemindai sidik jari yang masih tersedia.


4. Layar Iphone yang sangat MeLengkung

Fitur SmartPhone Paling Gila iPhone 8 Dari Desain 'All Glass'

Bentuk fisik iPhone relatif nggak berubah sejak iPhone 6 yang muncul tiga tahun lalu hingga iPhone 7. Tapi, iPhone 8 disinyalir akan memiliki layar "tanpa bingkai" (bezel-less) dan melengkung di sisi-sisinya.

Ya, Apple membuat dengan desain borderless. Di tepian kanan dan kiri dibuat melengkung seperti Galaxy S7 Edge. Ini membuat ukuran iPhone jadi sedikit lebih kecil. Varian 5 inci terlihat seperti 4,7 inci, dan versi 5,8 inci layaknya 5,5 inci.

5. Layar OLED

Fitur SmartPhone Paling Gila iPhone 8 Dari Desain 'All Glass'

khusus untuk iPhone 8 varian 5,8 inci, perusahaan yang dikomandoi Tim Cook itu memberi sentuhan berbeda. Layarnya akan mengusung OLED seperti yang dirumorkan selama ini loh.

Teknologi tersebut menawarkan tampilan tajam, terang, dan lebih efesien dalam konsumsi energi ketimbang LCD. Apple sendiri memasok layar OLED tersebut dari Samsung dan LG, ditambah lagi Sharp pada 2018 mendatang.

Nah, itu dia bocoran tentang fitur paling gila yang kabarnya sih akan hadir di iPhone 8, dikutip dari Tech Viral. Tapi harus diingat, rumor tetaplah rumor. Jadi, masih bisa berubah. Ya, kita ikuti saja terus perkembangan iPhone 8.

0 Response to "Fitur SmartPhone Paling Gila iPhone 8 Dari Desain 'All Glass'"

Post a Comment