Loading...

cara ngeblog sukses

Assalamualaikum Wr wb Saya akan berbagi Pengalaman dari teman-teman Blogger, "5cara ngeblog sukses' langsung kita bahas bareng-bareng,
Yang Pertama Pilih topik yang bermanfaat.
Seorang Blogging harus menulis tentang topik yang khusus. berarti kamu harus memiliki gairah dan pemahaman terhadap topik tersebut.
Meskipun tetap dimungkinkan untuk sesekali mengangkat topik yang lebih luas, pembaca setia akan datang ke blog Anda untuk membaca niche tertentu yang sudah Anda pilih.
Untuk menjadi sukses, seorang blogger harus memberikan apa yang dicari pembaca. Menyimpang terlalu jauh dari niche hanya akan membuat pembaca mencari tempat lain yang bisa memenuhi kebutuhan mereka.
Yang ke dua pilih topik yang Anda kuasai lalu anda bersedia untuk terus memperdalamnya.
Agar sukses dan tidak kehabisan bahan tulisan, blogger harus tahu banyak tentang topik yang mereka suka.
Tidak hanya itu, di dunia yang cepat berubah ini, isu aktual atas suatu tema mungkin saja juga turut berubah.Itu sebab, selain memiliki pengetahuan, 
yang ke tiga Pilih topik sempit dan tetap fokus.
Niche berarti fokus. Itu berarti Anda harus memilih topik khusus dan tetap berpegang pada itu, sehingga dapat memposisikan blog Anda sebagai blog niche yang sesungguhnya.
Sebagai contoh, alih-alih blogging tentang topik yang luas seperti mobil, Anda bisa memilih topik niche seperti mobil Ford Mustang.
Yang ke empat Waspadalah terhadap pergantian tren.
Jika ingin membuat blog yang sukses dalam jangka panjang, Anda tentu tidak ingin memilih topik yang ‘hot’ hari ini tetapi tiba-tiba menghilang lusa.
Misalnya, memilih menulis blog niche tentang acara televisi spesifik sekilas tampak masuk akal. Namun, apa yang terjadi jika acara tersebut tiba-tiba berhenti tayang?
Kemungkinan besar, pembaca lama-kelamaan akan berkurang dan akhirnya blog pun mati.
Jadi pastikan memilih niche yang ‘evergreen’ atau tahan lama.
.Yang ke lima melakukan penelitian Keyword dan memilih ‘long tail keyword’.
‘Long tail search engine optimization’ berhubungan dengan menggunakan kata kunci yang sangat spesifik untuk menjaring pembaca yang bagus
Akan cukup sulit bersaing dengan blog besar dan situs web dengan modal besar. Kesulitan ini akan meliputi kuantitas posting serta upaya optimasi mesin pencari.
Sebagai contoh, akan cukup sulit bersaing dengan situs besar untuk kata kunci (keyword) umum seperti ‘kesehatan’.
Namun, jika Anda memilih frase kata kunci yang sangat bertarget yang erat kaitannya dengan konten niche blog Anda, seperti ‘kesehatan ibu hamil’, maka persaingan akan lebih longgar dan Anda bisa menarik pengunjung yang tertarget.
Itu sebab, luangkan waktu untuk melakukan penelitian kata kunci dan mengoptimalkan konten blog Anda sesuai kata kunci yang Anda pilih

Semoga Artikel Ini sangat Bermanfaat bagi kalian. 

0 Response to "cara ngeblog sukses"

Post a Comment